.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Tuesday 8 November 2011

5 Pepohonan Unik di Dunia

Beberapa pohon berikut, memiliki keunikan dibandingkan pohon-pohon lainnya. Ada yang tercipta begitu rupa karena proses alam, namun ada juga campur tangan manusia hingga menjadikannya menarik. Berikut uniknya.com tampilkan 5 pepohonan unik di dunia:

1. Pohon Oak Chapelle
Dikenal luas dengan Le Chene Chapelle (Chapel Oak) di Allouville-Bellefosse adalah sebuah pohon oak yang dibuat sedemikian rupa, hingga terdapat dua kapel di dalam batangnya sangat besar. Pohon oak itu sendiri telah berusia  sekitar 800 tahun, dan kapel yang terdapat dibatangnya dibuat pada tahun 1600-an.

Pohon Oak Chapelle (sumber: listverse.com)

Sebuah sambaran petir pernah membakar inti dari pohon ini, tetapi ajaibnya pohon  selamat dan tetap berdiri kokoh. Kejadian tersebut memungkinkan para imam setempat, membangun dua kapel bertingkat di dalamnya, yang dihubungkan oleh anak tangga yang melingkari pohon oak ini.  Hingga kini, kapel ini tetap difungsikan.

2. Jembatan Akar
Jembatan akar dari pohon karet ini, dibentuk khusus sedemikian rupa di hutan India utara. Pohon-pohon  jenis karet Cherrapunji ini telah dimanfaatkan selama berabad-abad oleh orang-orang Khasis untuk tumbuh berkembang hingga membentuk sebuah jembatan yang melintasi sebuah sungai.

Jembatan Akar (sumber: listverse.com)

Teknik yang digunakan adalah mengatur pertumbuhan akar hingga menjalar ke dataran yang diinginkan. Setelah terhubung dan akar telah terbentuk dan tumbuh kuat, diatasnya di tambahkan bantalan berupa kayu, tanah dan batu. Hal ini dimaksudkan agar akar terlindungi dari lalu lintas orang yang menyebrang.

3. Eucalyptus Pelangi
Pohon  yang dinamai eucalyptus pelangi ini, kulitnya  memiliki beberapa warna yang cerah yang mirip sekali dengan pelangi. Corak warnanya, membentuk element warna menarik. Pohon yang berasal dari Filipina ini, dibudidayakan untuk digunakan sebagai bahan pembuat kertas.

Eucalyptus Pelangi (sumber: listverse.com)

4. Pohon Boojum
Pohon Boojum yang berasal dari Baha California ini, lebih menyerupai sebuah kaktus dibandingkan pohon pada umumnya. Batang tipisnya dapat tumbuh dalam bentuk berliku-liku hingga mencapai tinggi 20 m. Pohon asli gurun ini, pada seluruh batangnya diselimuti daun-daun kecil dari pohon kecil lainnya, yang dimaksudkan untuk mengurangi kehilangan kandungan air.

Pohon Boojum (sumber: listverse.com)

5. Pohon Kauri
Semua orang mengenal pohon redwood raksasa, yang terkenal dengan ukurannya yang besar.  Tetapi pohon kauri yang berasal dari Selandia Baru ini  adalah salah satu pohon terbesar, dengan volume kayunya ,di dunia. Pohon-pohon ini bisa memiliki tinggi hingga 50m dan lebar lingkarnya yang mencapai 15m.(**)

Pohon Kauri (sumber: listverse.com)
Sumber: listverse.com

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers