.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Thursday 24 November 2011

Gempa 5,1 Skala Ritcher Guncang Yogyakarta

 
VIVAnews – Warga Yogyakarta kembali dikejutkan dengan gempa bumi yang terjadi di wilayah mereka. Data BMKG Yogyakarta menyebutkan, gempa terjadi pukul 10.55 WIB dengan kekuataan 5,1 Skala Ritcher. Gempa tersebut berpusat di laut.

Gempa terjadi pada 9,04 LS dan 109,76 BT atau 144 barat daya Kabupaten Bantul dengan kedalaman 10 km. “Pusat gempa di laut selatan Jawa dengan kedalaman 10 kilometer, dan tidak berpotensi terjadinya tsunami,” kata Kasi Data dan Informasi, BMKG Yogyakarta, Tony Agus Wijaya, Kamis 23 November 2011.

Menurut Tony, gempa tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Bantul, Kota Yogyakarta, Sleman, sampai Kabupaten Klaten Jawa Tengah. “Terkadang memang ada warga yang tidak merasakan adanya getaran akibat gempa tersebut, karena pusat gempa sangat jauh dari daratan,” kata dia.

Taufik M. Faqi, Sekretaris Tim SAR Pantai Parangtritis menyatakan, kondisi laut selatan Yogyakarta pada umumnya tidak ada perubahan yang mencolok, bahkan tidak ada perubahan sama sekali akibat gempa. “Kondisi laut selatan Yogya masih normal dan aman-aman saja,” ujarnya.
Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta
• VIVAnews


0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers