[Dayilmu.blogspot.com]
Merasa
karir hanya berjalan di tempat dan tak juga mendapat promosi jabatan?
Tak pernah dilibatkan dalam rapat atau proyek penting perusahaan?
Mungkin ada beberapa tindakan yang Anda sadari atau tidak, telah
membuat reputasi Anda rusak di kantor.
Terkadang salah bertindak bisa
membuat karir dan reputasi Anda memburuk, sehingga perusahaan tak
mempercayakan Anda lagi untuk melakukan tugas-tugas. Untuk itu, Anda
perlu tahu sikap-sikap yang bisa menghancurkan karir, seperti dikutip
dari Times of India dan Career Builder.
1. Malas
Selalu
datang terlambat, terlalu banyak meminta izin, serta beralasan sakit
saat diberi tugas adalah beberapa sikap yang akan membuat atasan tak
lagi mengandalkan Anda. Jika Anda selalu tak hadir saat dibutuhkan,
maka lama kelamaan, rekan kerja maupun atasan akan terbiasa bekerja
tanpa bantuan Anda. Kehadiran Andapun tak lagi diharapkan di kantor. |
|
2. Menghindari Tanggung Jawab
Tidak
menyelesaikan tugas dengan baik, melempar tanggung jawab, serta
menghindar dari berbagai pekerjaan akan memberi penilaian buruk bagi
karir Anda. Atasan akan melihat bahwa Anda tak lagi merasa antusias
bekerja di perusahaan. |
|
3. Suka Bergosip
Membocorkan
rahasia perusahaan kepada siapa saja juga merupakan sikap yang sangat
fatal dalam dunia kerja. Anda akan dianggap sebagai pengkhianat dan
tak lagi dapat dipercaya. |
|
4. Menyepelekan Rekan Kerja
Ingin
mendapat promosi bukan berarti Anda harus menyepelekan orang lain.
Sikap tak menghargai akan membuat Anda tersingkir dari tim kerja yang
solid. Saat tak ada lagi yang mau bekerja dengan Anda, maka karir Anda
akan berakhir. |
|
5. Jadi Penjilat
Menjadi
seorang penjilat bukanlah ide yang bijaksana untuk mendapatkan sebuah
promosi, apalagi jika Anda sampai menjegal teman sendiri dengan
cara-cara yang kotor. Mungkin Anda bisa membuat bos terkesan dan
berhasil membuatnya mengangkat jabatan Anda, namun bagaimana dengan
bawahan dan tim kerja Anda? Mereka justru akan menganggap Anda sebagai
orang yang tak patut dihargai. Saat tim kerja yang Anda bawahi tidak
solid, maka performa kerja pun akan menurun. Anda pun dianggap gagal. |
|
6. Tidak Fokus pada Pekerjaan
Setiap
pekerjaan, ringan hingga berat pasti memerlukan konsentrasi agar
mendapatkan hasil yang maksimal. Jika seringkali Anda mengerjakan tugas
kantor tanpa konsentrasi penuh, maka dapat dipastikan hasilnya pun
kurang baik. Seringkali masalah pribadi menjadi alasan hilangnya
konsentrasi dan fokus kerja Anda. Namun tentu saja hal tersebut tak
bisa menjadi pembenaran. Ketimbang membawa masalah pribadi ke kantor,
lebih baik ajukan cuti untuk menyelesaikannya. |
|
7. Mangkir dari Janji
Ingin
tampil sempurna di mata atasan bukanlah hal yang salah. Namun
berjanji untuk mengerjakan semua hal yang diminta tanpa perhitungan
bukanlah cara yang bijak. Keterbatasan waktu hingga kemampuan diri
harus sejalan dengan ucapan janji semata. Lebih baik kerjakan saja
tugas yang memang menjadi keahlian Anda dengan maksimal. Jangan
menjanjikan sesuatu yang hanya membuat Anda susah. Jika Anda berjanji,
namun tak bisa menepati hanya akan membuat nama baik Anda rusak di
kantor. |
|
8. Sok TahuSok
tahu dan sok pintar tidak akan membuat Anda tampak lebih baik.
Berlagak tahu segala hal demi terlihat pintar justru akan membuat Anda
terjebak dalam kesulitan. Jagalah omongan Anda demi nama baik.
sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11567790
0 comments
Post a Comment
Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar