.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Friday 25 November 2011

Bahaya Mengungkapkan Masalah Asmara di Facebook

[Dayilmu.blogspot.com]
img

[Dayilmu.blogspot.com] Dalam menjalin sebuah hubungan, ada hal-hal yang sebaiknya tidak diekspos ke publik, dalam hal ini social media seperti Facebook atau Twitter. Times of India baru-baru ini melaporkan seorang gadis 23 tahun mengakhiri hidupnya setelah membaca update status mantan kekasihnya di facebook yang menuliskan betapa senang dirinya telah memutuskan dirinya.

Di dunia maya, seseorang cenderung bertingkah berlebihan dan lebih percaya diri, mengingat ia tidak berhadapan langsung dengan orang lain. Seperti yang dikatakan psikolog Alina Phillip: "Seperti media, jejaring sosial menghubungkan orang banyak. Oleh karena itu, kita perlu mengikuti etika dan harus lebih sensitif."

Lantas, seperti apakah etika menjalin asmara dan hubungannya dengan meng-update status di Facebook? Agar terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan, bacalah poin-poin berikut ini:

Senang Pamer & Pengecut
Meskipun ada beberapa orang yang memiliki akun facebook sebagai alat untuk mencari teman-teman lama, namun bisa dibilang hampir semua pengguna facebook senang memamerkan foto maupun status-status tentang dirinya. Secara disengaja atau tidak, ada kebutuhan untuk menunjukkan kepada orang lain betapa menariknya hidup Anda.

Psikolog Varkha Chulani mengatakan, "Ada batasan yang jelas antara berbagi informasi dengan pamer emosi." Kalimat-kalimat mesra yang sifatnya pribadi sebaiknya disampaikan saja langsung tanpa harus menorehkannya di wall facebook. Jika hal yang sifatnya pribadi disampaikan lewat social media, jelas menunjukkan orang itu pengecut karena tidak bisa menyampaikannya langsung ke orang yang dimaksud.

Positif
Berhati-hatilah dengan aksi di publik, seperti saat pesta ulang tahun, ternyata Anda minum alkohol dan bertingkah memalukan atau saat liburan dengan si dia, Anda memasang foto seksi sedang berciuman di tempat tidur. Jika dilihat oleh kolega atau teman bisnis, hal ini akan jadi pertimbangan bagi calon perekrut jika ingin menerima atau mengajak Anda bekerja.

5 comments

OyotPring 25 November 2011 at 18:48

wah menarik nih. , .
aku mau COPAS di blogku ya om dayat mc. .

OyotPring 25 November 2011 at 18:51

Wah menarik nih . . .
aku mau COPAS boleh ya om dayat MC

Statuser 26 November 2011 at 09:56

Bawa sumber dayilmu.blogspot.com ya masbro.. :D

Unknown 9 January 2012 at 21:01

Ijin Copas ya broo,
newbie neh, aq bwa sumbernya dr dayilmu.blogspoot.com tenang aja
terima ksih ^^

Statuser 10 January 2012 at 07:23

Oke, Kagak masalah kalo bawa sumbernya

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers