.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Sunday 20 November 2011

Obama Berciuman Bibir di Iklan Benetton



Dalam rangka kampanyekan perdamaian (un hate), iklan terbaru Benetton memasang gambar-gambar yang provokatif dengan menampilkan 11 pemimpin dunia yang saling berciuman

Seperti dikutip dari Huffington Post, mereka adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, Kanselir Jerman Angela Merkel.

Tak ketinggalan, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il, Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak, Paus Benediktus XVI, ulama Muslim paling senior di Mesir, Sheikh Ahmed al-Tayeb dan Perdana Menteri China Hu Jintao.

Terlihat dalam gambar Obama berciuman bibir dengan orang yang sering menentangnya, Hugo Chavez, Paus dengan al-Tayeb, Mahmoud Abbas dengan Benjamin Netanyahu, Angela Markel dengan Nicolas Sarkozy, dan Kim Jong-il dengan Lee Myung-bak. Obama juga berciuman bibir dengan Hu Jintao.

Pimpinan Benetton, Alessandro Benetton menjelaskan bahwa kesemua gambar tersebut hanyalah hasil rekayasan photoshop dalam rangka mengkampayekan perdamaian (unhate).

"Gambar itu sangat kuat. Tapi kami ingin pesan yang kuat juga. Kami tidak bermaksud melecehkan para pemimpin itu. Kami menganggap mereka figur yang bisa membuat pernyataan tentang persaudaraan melalui ciuman," jelas Alessandro.

Rencananya Benetton juga akan melakukan sejumlah gerakan untuk mengajak kaum muda mempromosikan iklan perdamaian itu. Mereka ingin kaum muda menempel iklan tersebut di dinding-dinding di tempat-tempat strategis seperti di Tel Aviv, New York, Rima, Milan dan Paris.

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers