.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Tuesday, 17 January 2012

Apa itu Retweet ? (RT)

[Dayilmu.blogspot.com]
Menyukai sebuah Tweet? Retweet! Terkadang Anda menemukan Tweet yang ingin Anda bagikan ke orang lain. Fitur retweet dari Twitter (atau dikenal sebagai "RT") membantu Anda dan pengguna lain berbagi Tweet tersebut kepada semua pengikut Anda dengan cepat.
Cara Me-retweet:
  1. Pilihlah sebuah Tweet
  2. Klik tautan retweet, disorot di bawah ini
  3. Tweet tersebut kemudian akan diteruskan ke semua pengikut Anda

Dimana bisa menemukan Retweet:
Klik tab "Retweet" pada beranda Anda untuk melihat apa yang telah Anda retweet, apa yang telah di-retweet oleh orang yang Anda ikuti, dan siapa saja yang me-retweet Tweet Anda! Item-item berikut muncul dalam menu drop-down. Klik salah satu untuk melihat hasilnya.
  • Retweet oleh orang lain: baca retweet yang dikirim oleh orang yang Anda ikuti di bawah tab pertama, 'Retweet oleh orang lain.'
  • Retweet oleh Anda: baca retweet Anda sendiri- sama seperti email terkirim di akun email Anda. Jika orang lain juga telah me-retweet-nya, Anda akan melihat ikon profil mereka terdaftar.
  • Tweet Anda, di-retweet: cari tahu siapa yang me-retweet tweet Anda!
Catatan: Harap dicatat bahwa retweet, seperti halnya tweet biasa, dari orang yang sudah Anda diblokir tidak akan muncul.

Bagaimana Cara Melihat Siapa yang Me-retweet Tweet Saya di new Twitter?
Mudah, cukup klik 'Tweet Anda, di-retweet' di tab Retweet, kemudian klik Tweet-nya! Panel detail akan muncul di bagian kanan Tweet, lengkap dengan daftar pengguna yang baru-baru ini Me-retweet Tweet Anda dan berapa kali Tweet Anda Di-retweet.
Mematikan Retweet:
Jika akun tertentu yang Anda ikuti me-retweet hal-hal yang tidak ingin Anda lihat di timeline Anda, cukup kunjungi halaman profil mereka untuk mematikan retweet dari mereka. Begini caranya:
  1. Buka profil mini seorang pengguna dengan mengeklik nama pengguna mereka di manapun di Twitter, atau kunjungi profil lengkap mereka di http://www.twitter.com/Dayat_mc
  2. Di samping tombol Ikuti, klik ikon retweet seperti ditunjukkan di bawah. Abu-abu = MATI, jadi segala sesuatu yang diretweet oleh pengguna tersebut tidak akan muncul di timeline Anda.
  3. Untuk menyalakan retweet mereka kembali, klik tombol tersebut untuk mengubahnya menjadi hijau. Hijau = MENYALA.

Harap diingat:
  • Jika Anda melihat wajah baru di timeline Anda, itu karena seseorang yang Anda ikuti me-retweet sesuatu yang mereka pikir sebaiknya Anda juga lihat. Dalam pesan tersebut, Anda akan melihat gambar dan nama pengguna dari pengguna asli, yang di-retweet oleh seseorang yang Anda ikuti. Matikan retweet orang tersebut apabila Anda tidak suka dengan apa yang mereka bagikan.
  • Menghidupkan atau mematikan retweet TIDAK retroaktif, yang berarti bahwa retweet dari seseorang yang Anda ikuti akan dikirimkan ke timeline Anda apabila tombol retweet di halaman mereka berwarna hijau; retweet tidak akan dikirimkan saat tombol berwarna abu-abu.
Mengenali Retweet di Timeline dan Profil
Retweet di semua timeline dan profil dibedakan oleh ikon retweet 
  • Untuk menghargai pembuat Tweet, retweet menampilkan gambar profil, nama pengguna, dan tweet dari penulis asli, dengan informasi "di-retweet oleh" ditambahkan di bawah.
  • Jika Anda melihat pesan dari seseorang yang asing di timeline Anda, carilah ikon retweet – orang yang me-retweet pastilah seseorang yang Anda ikuti.

Pertanyaan Umum
Orang sering bertanya-tanya:
  1. Dapatkah saya mematikan SEMUA retweet? Tidak! Anda dapat berhenti mengikuti pengguna yang me-retweet hal-hal yang tidak Anda sukai, tetapi Anda tidak dapat mematikan retweet sepenuhnya.
  2. Ketika orang-orang mengunjungi profil saya, apakah mereka dapat melihat retweet saya di tab, seperti favorit? Tidak. Orang-orang dapat melihat retweet yang terkirim di profil Anda dengan melihat-lihat tweet Anda dan mencari tweet dengan ikon retweet. Hanya Anda yang dapat melihat arsip retweet Anda.
  3. Bagaimana jika saya me-retweet dari aplikasi seperti Tweetie, Twhirl, dll? Retweet, seperti tweet biasa, akan tampak berbeda di aplikasi yang berbeda. Semua retweet dari aplikasi pihak ketiga (seperti Tweetie dan twhirl) akan muncul di tab retweet Anda JIKA mereka menggunakan API retweet dari Twitter. (Tidak yakin? Cobalah retweet dari aplikasi favorit Anda, dan kemudian periksalah tab "retweet oleh Anda" di web.) Banyak aplikasi yang membangun retweet versi mereka sendiri; retweet yang dikirim dari aplikasi yang tidak menggunakan fitur resmi tidak akan muncul di tab retweet Anda.
  4. Apakah ada batasan dalam me-retweet? Tidak ada batasan berapa kali sebuah tweet dapat di-retweet, tetapi Twitter hanya akan menampilkan 100 pe-retweet terbaru untuk setiap tweet publik.
Punya masalah?
Periksa artikel Pemecahan Masalah ini untuk solusi atas permasalahan umum mengenai retweet.

1 comments

industry maintennance 5 December 2012 14:33

keren

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers