.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Saturday 31 December 2011

8 Tips Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anda

[Dayilmu.blogspot.com][kekebalan_tubuh.jpg] 
Pergantian musim seringkali menimbulkan berbagai gangguan termasuk serangan flu yang bisa sangat mengganggu aktivitas Anda. Akan tetapi, serangan flu bisa dicegah dengan cara memperkuat sistem kekebalan alami tubuh. Bagaimana caranya? Berikut delapan cara yang bisa membantu menjauhkan flu dari Anda.





Mendengarkan musik. 
Sebuah studi yang mempelajari efek musik terhadap sistem kekebalan perempuan yang sedang hamil menunjukkan kalau mendengarkan musik bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu.




Pijat. 
Pijat lymphatic merupakan salah satu cara terbaik mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Daripada mengobati penyakit, lebih baik memanjakan tubuh Anda dengan melakukan pijat. Anda bisa melakukan pijat sekaligus perawatan kecantikan di spa-spa yang ada di kota Anda.





Relaksasi.
Stres bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Jadi, ada baiknya meluangkan waktu untuk relaksasi. Jika tuntutan bos dan tumpukan pekerjaan membuat Anda stres, cobalah melakukan yoga.





Tertawa. 
Cobalah lebih banyak menceritakan dan mendengarkan lelucon yang tentunya bisa membuat Anda tertawa. Tertawa bisa meningkatkan sistem imun dengan cara menurunkan kadar stres dan kecemasan. Selain itu, tertawa juga bisa meredakan ketegangan otot dan meningkatkan asupan oksigen.





Tidur. 
Tidur nyenyak delapan jam semalam juga turut meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Kurang tidur bisa meningkatkan kadar hormon stres yang justru akan memperlemah sistem imun.





Olahraga.
Olahraga berfungsi meningkatkan hormon-hormon yang menguatkan imunitas tubuh. Selain itu, olahraga merupakan cara yang baik untuk mengurangi tingkat stres.





Perbanyak asupan air putih. 
Minum air putih merupakan langkah penting untuk mendapatkan kulit sehat, dan kulit merupakan pertahanan pertama tubuh dalam melawan infeksi dari luar.





Makan sehat.Orang-orang yang obesitas dinyatakan lebih sulit melawan infeksi, jadi ada baiknya mempertahankan berat badan ideal dengan menerapkan pola makan sehat. Konsumsilah diet kaya buah-buahan dan sayuran untuk mendapatkan semua vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.







sumber

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers