.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Thursday 29 March 2012

Italia Sediakan Beasiswa bagi Pelajar Indonesia





Artikel Kompas:
Kompas.com - Pusat Kebudayaan Italia di Jakarta  membuka peluang bagi pelajar Indonesia yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa ke Italia pada Juni 2012. Beasiswa ini terbuka untuk seluruh pelajar di Indonesia dari berbagai jurusan akademis yang ingin melanjutkan pendidikan S1 hingga S3.

Menurut Direktur IICJ Giovanna Jatropelli di Jakarta, Rabu (28/3/12)  pemberian beasiswa tahun ini akan dilakukan mulai Juni 2012. Dalam satu tahun lembaga kebudayaan resmi Pemerintah Italia itu bisa memberangkatkan 30 pelajar Indonesia ke Italia.

"Untuk prosesnya, para pelajar yang ingin mendapatkan bea siswa bisa mengisi formulir yang kami sediakan. Setelah itu akan ada tes kemampuan akademis termasuk kemampuan berbahasa Italia, tes minat dan wawancara dengan pengurus di sini," ujarnya.
  
Menurut Jatropelli, pemberian bea siswa akan diumumkan secepatnya. Beasiswa tersebut salah satunya akan dibuka untuk jurusan politeknik. "Kami bekerja sama dengan beberapa universitas di Italia di antaranya universitas khusus jurusan politeknik di Kota Milan," katanya.

  
Jatropelli mengatakan pemberian be asiswa bertujuan untuk mempromosikan universitas-universitas di Italia. Selain itu IICJ juga sering mengadakan pertukaran pelajar antara kedua negara.
  
"Kami bekerja sama dengan institusi-institusi pemerintah dalam pertukaran pelajar tersebut," ujar dia.
  
Selain aktif memberikan beasiswa dan melakukan pertukaran pelajar, IICJ juga mengadakan pagelaran musik dan pameran lukisan. Pada bulan Mei tahun ini akan diadakan pergelaran musik Jazz Quintet  yang menampilkan lima musisi berbakat dari Italia dan pameran lukisan di Gedung Kesenian Jakarta.
  
Pameran lukisan juga akan diadakan pada Juni 2012 di tempat yang sama.  "Kami sudah bekerja sama dengan Gedung Kesenian Jakarta cukup lama," kata Jatropelli.
 
Sumber :
ANT

 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers