.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Saturday 24 March 2012

Sea Orbiter, Stasiun Eksplorasi Laut Terbesar yang akan Segera Dibuat



Sea Orbiter, Sebuah stasiun eksplorasi laut yang dirancang menyerupai kapal Starship Enterprise yang biasa kita lihat difilm-film Hollywood akan segera dibuat. Stasiun ini disebut Sea Orbiter. Dengan besar 51M (167 kaki) menjadi struktur vertikal pertama yang memungkinkan sebagian berada di permukaan dan sebagian lagi di dalam lautan.


Meskipun saat ini masih dalam bentuk prototipe, perancang Jacques Rougerie berfikir bahwa stasiun oseanografi internasional akan segera dapat melayari lautan.
“Pada saat ini, mereka [ahli kelautan] bisa menyelam hanya dalam waktu yang singkat sebelum mereka harus kembali ke permukaan. Seolah-olah mereka dibawa untuk mempelajari hutan Amazon dan kemudian helicopter pergi lagi setelah satu jam, “Mr Rougerie kepada The Times.
Sea Orbiter akan melayang diam di lautan. Sedangkan alat navigasi, peralatan komunikasi dan sebuah dek penyelamat akan naik di atas permukaan laut. Selain itu akan ada tempat latihan, karena itu sangat penting untuk berlatih olahraga, hiburan dengan pemutar video di atas setiap tempat tidur.
Perancang yaitu Mr. Rougerie mengatakan bahwa untuk tahap pertama pembuatan kapal ini akan diperlukan dana € 35 juta (£ 32 juta) dan ia yakin ditahap beriktunya akan banyak donatur dan sponsor yang membiayai. Mr Rougerie yakin bahwa kapal itu akan dibangun. “Setahun yang lalu, itu adalah 50-50,” katanya. “Sekarang aku akan mengatakan hal itu 90 persen yakin.”

Proyek ini disebutkan oleh Presiden Sarkozy dalam pidato di musim panas ini dan telah memenangkan dukungan dari perusahaan seperti DCNS, para pembuat kapal, dan Thales, pertahanan kelompok elektronik.Sumber :
www.adipedia.com  

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers