.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Sunday 25 December 2011

‘Bumbu’ Untuk Bahan Bakar Masa Depan

[Dayilmu.blogspot.com]
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1779236.jpg
 
SUPERIOR QUANTUM – Perusahaan Georgia mengaku berhasil mengembangkan sebuah proses untuk mengubah limbah agrikultur menjadi bahan bakar dan bahan kimia berguna lainnya. Apa itu?
‘Bumbu’ utama pembuah bahan bakar ini adalah air. Perusahaan bernama Renmatix ini mengatakan, proses ini melibatkan remah-remah kayu dan bagian tak berguna dari panen yang dikompres dengan air panas dengan suhu yang sangat tinggi.
Proses yang disebut cellulosic biomass ini mampu mengurangi ketergantungan Amerika Serikat (AS) pada impor minyak untuk bensin demi mendapat sumber energi yang memiliki harga murah.
Biomass terdiri dari gula yang bisa diproses untuk membuat ethanol, bahan bakar lain atau bahan kimia untuk makanan ternak.
Namun gula ini sangat sulit diekstrak. Dalam proses Renmatix, kayu dibuat sekecil mungkin dan dimasukkan ruang penekanan dengan suhu air tinggi guna melepas dan memanen satu kelas gula.
Bahan sisa akan dipompa ke tempat penekanan kedua untuk mengekstrak gula. Perusahaan ini mulai membangun pabrik pertamanya di Kennesaw, Georgia, pada 2009 dan telah memroses tiga ton remah kayu yang diubah menjadi gula yang bermanfaat seperti dikutip UPI.
 
 
sumber

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers