.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Wednesday, 21 December 2011

Saykoji Kenalkan Anak Teknologi Sejak Dini

[Dayilmu.blogspot.com]
Syakoji Kenalkan Anak Teknologi Sejak Dini 
 
"Yang jelas aku gak ingin anakku gagap teknologi. Dan saya hanya mengarahkan ke hal yang positif," bebernya.
 
MEMPUNYAI anak yang masih berusia dua tahun tidak lantas Syakoji melarang anaknya mempergunakan teknologi seperti handphone, iPod maupun komputer. Justru, dia menganjurkan dan memberitahukan cara menggunakan. Tidak terduga, Aaron Miguel Penyami, putra si mata wayangnya mahir menggunakan teknologi mulai dari iPod, handphone hingga internet.
Untuk menghindari dampak buruknya, penyanyi rap yang dikenal dengan single lagu berjudul Online yang akrab dipanggil Igor, telah membentengi dengan memberikan contoh yang benar. Syukurnya anaknya bisa mengerti dan setia menggunakan teknologi atau situs bagian anak-anak.
"Cara membentenginya, orang tua memberi contoh. Jangan selalu bilang gak boleh ini gak boleh itu. Misalnya, kita bisa pakai internet yang seharusnya tidak boleh terlihat anak-anak. Jadi menunjukkan penggunaan yang positif," ungkap Igor saat ditemui di sela-sela konfrensi pers HUT ANTV di Jakarta, Kamis (18/3).
Diakui Igor sejak kecil, suami Tessy Penyami memang telah membiasakan si anak dengan teknologi. Harapannya ke depan atau saat besar nanti tidak gaptek teknologi. "Yang jelas aku gak ingin anakku gagap teknologi. Dan saya hanya mengarahkan ke hal yang positif," bebernya.
Mengenai ketergantungan terhadap barang teknologi tinggi ini, Igor mengaku anaknya sebenarnya lebih suka bermain dengan sepupu-sepupunya dibandingkan dengan HP, iPod maupun komputer. "Kalau sudah ada temannya lebih suka dengan manusia daripada dengan barang eletronik," bebernya. (Persda Network/esy)

 
 
Sumber : tribunnews.com

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers