.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Monday 13 February 2012

7 Manfaat Bunga untuk Kesehatan


Manfaatkan 7 
Khasiat Bunga agar Sehat
SELAIN sedap dipandang, harum, dan memberikan nilai lebih pada sebuah dekorasi, apakah Anda tahu bahwa bunga juga memiliki nilai kesehatan? Tak hanya bisa meredakan sres, bunga juga kaya akan berbagai hormon yang baik untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat kesehatan bagi bunga termasuk untuk kulit, aromaterapi, dan memperbaiki suasana hati.
  1. Bunga mawar kerap digunakan sebagai bahan dalam minuman untuk mereka yang menderita penyakit iritasi usus, kantung empedu, dan masalah pada hati. Air mawar merupakan air bersih dan memiliki aroma yang mampu meningkatkan suasana hati.
  2. Kelopak bunga kenikir dapat digunakan sebagai obat pencuci mata yang bagus. Para ahli juga mengatakan kenikir bisa digunakan sebagai salep untuk menyembuhkan luka, goresan karena memiliki sifat antiseptik dan antijamur.
  3. Ekstrak dandelion dapat digunakan untuk mengobati anemia dan penyakit kuning juga untuk memurnikan darah.
  4. Kamomil bisa menyingkirkan gas di usus, mengurangi stres, dan menyembuhkan kulit terbakar dan iritasi. Bisa juga mengatasi sariawan, sakit perut, dan sakit otot.
  5. Kandungan pada bunga calendula (atau genda) berguna untuk menghilangkan rasa sakit saat menstruasi, sakit tenggorokan, dan tonsilitis.
  6. Jus yang terbuat dari krisan bisa dijadikan obat untuk demam. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan.
  7. Berkumur dengan ekstrak bunga matahari bisa membantu meredakan sakit tenggorokan.

 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers