.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Monday 20 February 2012

Cinemagram, Aplikasi iPhone untuk Wujudkan Animasi GIF



 



Cinemagraph adalah foto statis yang menampilkan sedikit pergerakan di dalamnya. Ia biasanya dipublish dalam format animasi GIF.

Biasanya untuk menghasilkan karya itu, pengguna memakai bantuan sofware edit foto. Akan tetapi sebuah tim dari Montreal menyederhanakan proses tersebut melalui beberapa langkah saja lewat aplikasi yang mereka besut.

Awalnya pengguna Cinemagram diminta untuk meng-capture video klip pendek dari pirantinya kemudian mengkonvertnya menjadi sebuah cinemagraph. Lantas, ia diminta melakukan mask pada area yang ingin digerakkan.

Agar warnanya lebih menarik, aplikasi ini juga menawarkan filter-filter yang bisa dibubuhkan usai langkah-langkah di atas.

"Kami sangat terkesan dengan seni animasi GIF saat ia muncul tahun lalu di ranah fotografi fashion. Kami melihatnya sebagai cara fotografer menampilkan esensi sebuah foto dan cerita di balik gambar dengan cara yang menarik," ujat Temo Chalasani dari Cinemagram.

Mengejutkan mengetahui bahwa fotogafer harus menghabiskan waktu berjam-jam di depan Photoshop untuk menciptakannya. Kami ingin menyederhanakannya," pungkas Temo.

Dikutip dari TheVerge, Senin (20/2/2012), aplikasi berharga USD 1,99 itu sudah tersedia di App Store. Ia menyusul kesuksesan Kinotopic (free) yang sudah lebih dulu ada. Cinemagram bisa dipakai di semua piranti iOS yang mampu merekam video.
( sha / ash ) 

 
 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers