.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Monday 13 February 2012

Inilah Foto Berwarna Pertama Merkurius dari Orbit



Foto pertama yang diambil pesawat tanpa awak NASA MESSENGER dari orbit ini sebenarnya merupakan sekuens delapan gambar. Seperti apa?
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1381982.jpg
Gambar berwarna ini diperoleh melalui filter pada gelombang pusat 1.000 nm, 750 nm, dan 430 nm yang ditampilkan dalam warna merah, hijau, dan biru. Salah satu tujuan pengukuran MESSENGER adalah, menciptakan peta global delapan warna pada resolusi 1km/piksel.
Peta ini untuk membantu memahami variasi komposisi di seluruh permukaan Merkurius. Pada 17 Maret 2011, MESSENGER menjadi pesawat pertama yang mengorbit Merkurius.
Misi ini sekarang berada pada fase komisi selama pesawat dan kinerja instrumen diverifikasi melalui serangkaian aktivitas yang dirancang khusus.
Dalam jalur misi utama satu tahun ini, tujuh instrumen sains pesawat dan penyelidikan sains radio akan mengungkap sejarah dan evolusi planet paling dekat sistem tata surya ini. [
 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers