.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Wednesday 15 February 2012

Tips Mengatur Waktu Dengan Baik




Tips Mengatur Waktu Dengan Baik – Waktu adalah uang. Karenanya anda harus benar-benar menghargai waktu. Jangan sampai anda membuang waktu sia-sia, semuanya itu terlalu berharga. Kalau kita mau menilik sebentar saja kehidupan di dunia ini banyak sekali orang yang membiarkan waktunya berjalan begitu saja tanpa ada yang dikerjakan begitu juga sebaliknya…banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk bekerja tanpa memperdulikan keluarganya.

Jika anda ingin mengatur waktu dengan baik maka ikutilah tips di bawah ini…..

Simak baik-baik ya…..

Quote:
Quote:
1. Rencanakanlah hari Anda setiap pagi dengan menuliskan hal-hal yang wajib Anda lakukan. Tandai setiap pekerjaan yang telah diselesaikan pada hari itu.
Quote:
2. Jangan mengunjungi teman sebelum terlebih dahulu memberikan kabar kepadanya atau menghubunginya lewat telepon.
Quote:
3. Senantiasa menyimpan pulpen, kertas, dan buku catatan dalam kantong bajumu, untuk mencatat setiap rencana yang akan dilakukan.
Quote:
4. Rencanakan waktu istirahat dan usahakan supaya berbarengan
Quote:
5. Manf’atkan waktu dengan membaca, menghafal, dan pekerjaan positif lainnya.
Quote:
6. Jika membuat janji, maka tegaskanlah bahwa kedua belah pihak telah menyetujui waktu, tempat, dan alamatnya secara meyakinkan.
Quote:
7. Perkirakanlah lama perjalanan menuju tempat yang dijanjikan dan tambahkanlah beberapa saat(baca:menit), sebagai kehati-hatian atas hal-hal yang tidak terduga sehingga dapat sampai tepat pada waktunya.
Quote:
8. Persiapkanlah alat-alat/rujukan yang dibutuhkan ada ditangan Anda sebelum memulai pekerjaan, apakah pekerjaan itu memasak (bagi ibu-ibu), atau menulis makalah, atau mempersiapkan ceramah, atau pekerjaan lainnya.
Quote:
9. Jauhilah orang-orang yang suka mencuri waktu Anda yang memiliki sikap egois.
Quote:
10. Janganlah mengambil keputusan untuk pergi dalam rangka menyelesaikan sebuah pekerjaan jika memungkinkan diselesaikan dengan menulis surat/menghubunginya lewat telepon.
Quote:
11. Jika ada beberapa keperluan kecil/ada beberapa barang yang harus dibeli, maka catatlah dalam daftar yang memuat seluruh keperluan tersebut.
Quote:
12. Luangkan waktu untuk keluarga anda sekedar untuk makan, belanja atau berlibur bersama








 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers