.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Sunday 5 February 2012

Tukang Sampah Jakarta bikin Takjub Tukang Sampah London



Seorang petugas kebersihan asal London, Wilbur Ramirez meninggalkan tempat kerjanya yang nyaman di London untuk mengetahui bagaimana kerasnya bekerja sebagai tukang sampah yang berpeluh keringat setiap hari di Jakarta.

Dia hanya bisa terperangah dan geleng-geleng kepala melihat Imam Syaffi salah satu petugas kebersihan memungut sampah bercampur lumpur di suatu selokan di Jakarta. "Padahal ada beling dan apapun di sana. Kaki orang ini pasti seperti kulit badak," kata Wilbur yang sudah sepuluh hari magang sebagai tukang sampah di Jakarta.

Wilbur mengaku takjub bahwa koleganya itu bekerja dengan peralatan yang sangat tidak layak, bergaji kecil, namun kerja ekstra keras. Kisah Imam si tukang sampah bersama Wilbur ditayangkan oleh stasiun BBC Two di London pada Minggu malam, 29 Januari 2012 waktu setempat. Berjudul "Toughest Place to be a Binman" (Tempat paling sulit menjadi Tukang Sampah). (KF-1/Vey/10/BBC)


 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers