.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Monday 30 January 2012

10 Foto Radiasi Badai Matahari 2012

Badai Matahari 2012
Badai matahari yang terjadi sejak januari 2012 menyebabkan dampak berupa gangguan komunikasi di bumi. Tapi itu belum seberapa. Yang mencemaskan, badai matahari diperkirakan berlangsung panjang: dua tahun ke depan. Di Amerika Serikat, badai matahari menimbulkan dampak berupa terganggunya jaringan komunikasi selama 19 menit pada 24 Januari silam. Namun dibalik dampaknya tersebut matahari mengalami perubahan bentuk pada saat terjadi letupan. Berikut 10 Foto Badai matahari periode januari 2012 yang didapat oleh NASA/SDO.
1. Huge Solar Flare Seen by Solar Dynamics Observatory
Gambar di atas menunjukkan letupan matahari besar seperti yang diamati oleh atmosfer Imaging Majelis (AIA) di NASA, dinamika Solar Observatory (Standardisasi) ini diambil pada 23 Januari 2012
2. Solar Flare Radiation 'Snow'
Proton yang bergerak cepat dari sebuah partikel matahari energik ( sep ), peristiwa ini menyebabkan gangguan yang terlihat seperti salju seperti di gambar ini dari observatorium heliospheric matahari yang diambil pada 23 januari , 2012. menurut ane ini kayak piringan dvd gan
3. Solar Flare Captured
gambar ini diamati oleh NASA pada saat terjadi letupan matahari besar yang meletus pada 23 Januari 2012
4. Sunspot Region 1402
Gambar ini dari salah satu kamera di NASA's, dinamika Solar Observatory menunjukkan matahari seperti ini muncul pada 24 Januari 2012. Bintik pengelompokan di bagian kanan atas matahari dari disk dikenal sebagai daerah aktif 1402, yang merupakan wilayah bintik matahari yang menyebabkan badai matahari yang baru-baru ini. Sedangkan bintik yang terlihat di sebelah kiri adalah wilayah 1408.
5. Solar Dynamics Observatory Sees
gambar dinamika ini diamati oleh NASA saat letupan matahari kelas-M9 yang memicu badai radiasi terkuat sejak tahun 2005.
6. Solar Storm X-ray Image - GOES spacecraft
NOAA menangkap gambar X-ray ini pada saat terjadi Badai matahari besar pada 23 Januari 2012.
7. M9 Solar Flare
Gambar ini menunjukkan letupan matahari kelas M9 yang meletus di belahan timur laut matahari pada 03: 49 UT pada 23 Januari 2012... hanya 4 hari setelah CME kuat sebelumnya yang memicu aurora di seluruh dunia pada tanggal 22. Pergeseran aktivitas ini telah dijadwalkan tanggal 24 januari.
8. Solar Flare Seen
Gambar matahari yang nyala seperti pijar ini diambil oleh NASA, yang ditunjukkan di sini di teal seperti yang merupakan warna yang biasanya digunakan untuk menunjukkan pada cahaya dengan panjang gelombang 131 angstrom, panjang gelombang di mana hal itu adalah hal yang mudah untuk melihat flare tata surya kita . yang menyala yang dimulai pada 10 : dan 38 pm pada januari . 22 , paling tinggi mencapai 10 : 59 00 dan berakhir pada 11 : 34 pm
9. M9-Class Solar Storm
gambar ini diambil dari video yang masih dari sebuah ruang angkasa nasa observatorium, video ini menunjukkan salah satu pandangan banyak kuat kelas M9 badai solar yang mengeluarkan ejeksi massa Koronal terhadap bumi dini hari 23 Januari 2012
10. Solar Flare & Coronal Mass Ejection Seen
Solar Heliospheric Observatory (SOHO) menangkap gambar ini pada saat matahari mengalami ejeksi massa Koronal (CME) dari letupan matahari yang besar pada 23 Januari 2012.
Sumber : Kasakkusuk.blogspot.com

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers