.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Saturday 28 January 2012

Foto Hujan Meteor Lyrid



Foto Hujan Meteor Lyrid. Hujan Meteor Lyrid merupakan fenomena alam yang menakjubkan. Puncak hujan meteor Lyrid bertepatan dengan Hari Bumi pada 22 April. Meski puncaknya telah berlangsung pada 22 April lalu, kita masih bisa menyaksikan hujan meteor Lyrid hingga 27 April nanti. Namun, fenomena alam yang terjadi setiap tahun itu hanya bisa disaksikan jika cuaca cerah.

Hujan meteor Lyrid ini bisa disaksikan setelah pukul 00.00 WIB sampai dengan subuh. Kuantitas meteornya memang tidak terlalu banyak, hanya 15 meteor per jam. Namun bagi penggemar astronomi, fenomena ini tentu tak akan dilewatkan.
Meteor ini bisa dilihat dengan baik ketika kondisi langit cerah atau gelap dan tak terhalang awan. Untuk lebih memaksimalkan, cari tempat yang jauh dari polusi cahaya. Bila Anda ingin menyaksikan hujan meteorVega. ini, selepas tengah malam, mendongaklah ke arah timur laut dan utara. Lihatlah ke rasi bintang Lira yang merupakan segitiga musim panas. Rasi ini cukup mudah dikenali karena ada bintang terang bernama

Karena kecil, penampakan hujan meteor ini seperti bintang berpindah. Yang menjadi penggangu pengamatan hujan meteor ini adalah cahaya bulan, karena saat ini pasca bulan purnama, sehingga cahaya bulan masih relatif terang.

Hujan meteor ini berasal dari debu-debu meteor di rasi bintang Lyra. Meteor ini cenderung meninggalkan jejak cahaya selama beberapa saat.

Berikut ini Foto Hujan Meteor Lyrid :







Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/01/foto-hujan-meteor-lyrid.html#ixzz1kkNQePjC
 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers