.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Thursday 26 January 2012

Anonymous Bikin Facebook Down?



detail berita
Ilustrasi (Foto: Mashable)
CALIFORNIA - Beberapa pengguna Facebook melaporkan bahwa jejaring sosial tersebut sedang down. Menindaklanjuti laporan, perusahaan tersebut melacak kesalahan API dan waktu loading yang lambat dari website pengembang.

Meskipun begitu, tapi tampaknya gangguan tersebut tidak terjadi di seluruh dunia. Masalah tersebut hanya mempengaruhi pengguna di beberapa negara-negara tertentu saja, mengingat server Facebook didistribusikan di seluruh dunia.

Sementara Facebook down, akun Twitter anonymous, seperti dilansir Neowin, Kamis (26/1/2012), tampak merespon dengan mengatakan, "Sepertinya Facebook sedang memiliki sedikit masalah."

Meskipun akun @YourAnonNews mengatakan hal tersebut, tapi akun Twitter utama yang digunakan kelompok itu mengklaim bahwa bukan mereka yang melakukan serangan pada Facebook.

Sehingga tidak bisa dipastikan apakah ini ulah anonymous, yang meluncurkan serangannya lebih awal. Seperti diketahui, sebelumnya Anonymous dilaporkan berencana untuk menargetkan Facebook dalam sebuah serangan pada 28 Januari mendatang. Hal itu disampaikan dalam video di YouTube, Senin ini.

Saat itu Video yang di upload ke YouTube tersebut, mengklaim sebagai jaringan hacker. "Sebuah perang online telah dimulai antara anonymous, orang-orang dan pemerintah Amerika Serikat (AS). Sementara SOPA dan PIPA dapat ditunda di Kongrres, tapi ini tidak menjamin bahwa hak-hak internet kita akan dijunjung tinggi," demikian disampaikan dalam video. (tyo)


 
 
Sumber : OkeZone.com
 
 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers