.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Wednesday 4 January 2012

10 TEMPAT PENYIMPANAN TERAMAN DI DUNIA

[Dayilmu.blogspot.com]
Untuk menyimpan sesuatu yang sangat penting, tentunya kita akan menyimpanya di tempat yang aman serta mempunyai perlindungan yang ketat. Untuk berkas data kantor, biasanya disimpan di brankas kantor. Tapi bagaimana jika berkas data atau sesuatu yang lainya tersebut merupakan data negara yang sangat amat penting, dimanakah kita bisa menyimpanya?.

Berikut adalah daftar 10 tempat penyimpanan teraman di dunia yang didasarkan pada titik koordinat lokasi, serta kekuatan keamanan yang menyertainya.

1. London Tower.
Tempat ini adalah sebuah bangunan kuno yang terletak di Inggris, Dulunya, bangunan ini adalah kediaman keluarga raja inggris sebelum akhirnya pindah ke istana Buckingham. Di dalam bangunan ini tersimpan banyak peninggalan pusaka kerajaan inggris, seperti mahkota emas St. Edward, mahkota Kohinoor” milik ratu Elisabeth dengan berlian seberat 109 karat dan tongkat kerajaan dengan “bintang dari Afrika”, berlian asahan terbesar di duni, semuanya disimpan dalam bangunan rahasia bawah tanah yang dilapisi plat baja. Ditambah dengan pengamanan super ketat dari pasukan kerajaan Inggris yang selalu siap menjaga tempat ini.

2. Sealand.
Bangunan ini sebenarnya adalah bekas benteng pertahanan udara pasukan inggris di masa perang dunia. Letaknya ada di berada 10 km di lepas pantai Suffolk Inggris. Sealand merupakan daerah istimewa yang dikepalai oleh seorang raja, bahkan ada yang menyebut bahwa sealand adalah negara terkecil di dunia. Letaknya yang jauh dari pemukiman ditambah dengan pengamanan dari pasukan inggris (letak sealand ada di daerah teritori kelautan negara Inggris) membuat lokasi ini menjadi tempat penyimpanan yang sangat aman. Bahkan perusahaan penyimpanan data terkenal Haven Co mempercayakan data simpananya di tempat ini.

3. Granite Bunker.
Granit bunker adalah sebuah bunker penyimpan data yang terletak di Salt Lake City, negara bagian Utah Amerika serikat. Bunker ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan data penduduk oleh pemerintah Amerika serikat. Bunker ini boleh dibilang adalah bunker teraman, karne terletak di 200 meter di bawah gunung granit, dan lagi pintunya adalah logam seberat 12 ton, jadi mustahil untuk dapat mencuri data di tempat ini.

4. Norad Central.
Norad central adalah sistem pertahanan angkatan udara Amerika serikat. Sistim pertahanan ini berupa gua seluas 18.000 m2, sedalam 600 m dibawah batu karang besar. Ruangan terbesar seluas 14 x 180 m dengan tinggi 18 m dengan 2 gerbang logam seberat 25 ton sebagai pintu masuk. Masih ada lagi 15 gedung bawah tanah, sebagian berlantai-3. Gedung-gedung di dalam norad ini dilindungi oleh 1.319 pelat baja masing-masing seberat 450 Kg. Sehingga kecil kemungkinan untuk dimasuki penyusup.



5. Bold Lane Parksafe
Inilah tempat penyimpanan mobil paling aman di dunia, kalo anda mau parkir mobil yang paling aman, datang saja ke bold lane parksafe. Bold lane Parksafe bukanlah tempat parkir biasa, tapi sangat luar biasa. Karena di setiap sisi ruangan pasti ada ratusan kamera pengintai, ditambah lagi dengan ratusan alat sensor gerak yang sangat sensitif. Bagitu ada tanda yang sedikit mencurigakan, maka petugas keamanan Bold lane Parksafe yang sudah terlatih akan langsung mengecek keadaan.

6. Fort Knox.
Fort Knol adalah gudang emas batangan Amerika Serikat yang terletak dikawasan militer Kentucky, AS, dan dijaga oleh ratusan tentara. Di dalam gudang ini tersimpan ribuan batangan emas dan dokumen berharga, salah satunya adalah naskah salinan asli piagam magna Charta. Gudang ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat ketat, pintu masuknya adalah baja dengan berat 2o ton, sedangkan pintu utama gudang dilengkapi dengan sistem keamanan kombinasi angka dimana hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya.

7. Area 51.
Area 51 adalah salah satu area paling tertutup di dunia, area ini sangat dijaga ketat oleh tentara amerika. menurut kabar burung, disini sedang diteliti UFO dan mayat makhluk luar angkasa.Di sini pula Amerika serikat mengembangkan teknologi pesawat tempur yang canggih, dan banyak sekali dokumen militer AS yang disimpan di sini. Tak heran jika area yang berada di daerah gurun Nevada ini menjadi salah satu tempat teraman di dunia.

8. Data Fortress.
data fortress adalah bunker penyimpanan data yang terletak di pegunungan Alpen Swiss. Bunker ini adalah bunker penyimpanan data milik perusahaan Mount 10 yang digunakan untuk menyimpan berbagai dokumen rahasia milik pemerintah, militer, Bank, dan lembaga keuangan dari seluruh dunia. Keamanan bunker ini sangatlah ketat, di berbagai sudut area telah dipasang ratusan kamera pengintai, sensor gerak sensor bunyi.



9. Florence Prison.
Tempat ini adalah penjara super ketat yang ada di daerah Colorado Amerika serikat, pen jara yang menampung sekitar 400 tahanan. Penjara ini adalah tempat bagi napi-napi dengan pelanggaran yang berat, tak heran jika keamanan penjara ini sangatlah ketat. Para napi dikurung di dalam 1000 bangunan baja dengan sensor penginderaan jarak jauh. Dan lagi di sekitar luar pagar penjara telah menanti ratusan anjing pelacak yang siapa mengejar para tahanan yang mencoba kabur.

10. Air Force One.
Air Force one adalah pesawat kepresidenan Amerika serikat. pesawat jenis Boeing 747-200B ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas keamanan luar biasa, mulai dari alat pelacak sensorik, peralatan komunikasi kedap suara, alat penetralisir gelombang elektromagnetik, serta sistem keamanan yang sangat canggih 9tahu sendiri kan Amerika serikat). Pesawat ini bisa mengisi bahan bakar di udara, jadi bisa melayang-layang selama seminggu penuh.
 
 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers