[Dayilmu.blogspot.com]
Menjadi IT support tentu bukan hal mudah, selain dihadapkan tugas-tugas "rutin" mereka juga harus menghadapi para pengguna yang kadang cukup merepotkan, nah apa sajakah tipe-tipe pengguna yang merepotkan tersebut yuk kita kupas satu-satu.
The Expert
Menjadi IT support tentu bukan hal mudah, selain dihadapkan tugas-tugas "rutin" mereka juga harus menghadapi para pengguna yang kadang cukup merepotkan, nah apa sajakah tipe-tipe pengguna yang merepotkan tersebut yuk kita kupas satu-satu.
The Expert
Tipe user satu ini senang coba-coba, biasanya mereka langsung
menerapkan saran dari teman-teman mereka tanpa sadar konsekuensinya
terhadap sistem komputer. Mereka biasanya mencoba memperbaiki komputer
mereka sendiri, namun alih-alih berhasil malah komputer mereka
semakin rusak. Nah biasanya barulah mereka menghubungi IT Support,
namun yang paling menjengkelkan adalah mereka sering mendesak bagian
IT support agar segera memperbaiki komputer mereka dengan alasan mau
dipakai kerja..hmm
The
Fiddler
The fiddler mirip-mirip dengan Expert, mereka sering
coba-coba, ketika user menemukan file yang tidak dikenal maka user
segera menghapusnya, yang tidak mereka sadari adalah beberapa file
penting untuk menjalankan komputer!! Tidak seperti Expert, Fiddler
cenderung tidak berisik dan malah sering tidak bilang-bilang mengenai
masalah di komputer mereka.
The Mouse
Para Mouse cenderung menganggap komputer adalah sekotak penuh
terror yang tidak mereka inginkan. Bisa dibilang Mouse adalah tipe
gaptek yang dipaksa melek teknologi dalam waktu singkat, biasanya hal
sekecil apapun biasanya sudah membuat mereka panik, seperti layar
monitor yang tiba-tiba berbunyi.
The Train Spotter
Tipe satu ini biasanya tidak terlalu pintar dalam hal komputer
tapi doyan membaca majalah-majalah IT, tipe ini biasanya suka
mengunjungi secara langsung help desk atau petugas IT dan bertanya ini
itu mengenai perkembangan atau inovasi baru di bidang komputer.
Paranoid
Tipe satu ini percaya kalau komputer punya intelijensi sendiri
dan mampu menyabotase pekerjaan mereka, seperti menghapus
dokumen-dokumen kerja, menyabotase password dan lain sebagainya
"The I’m-Building-a-Case User"
Tipe satu ini suka membuat laporan yang mengada-ada cuma agar
peralatan mereka diganti dengan perangkat yang baru, yang paling
mengesalkan tipe ini menganggap komputer sama saja dengan perlengkapan
kantor lain, seringkali mereka menanyakan pada bagian IT untuk
memperbaiki mesin pembuat kopi atau perangkat listrik lainnya.
"The Just-Testing User"
Tipe satu ini paling mengesalkan, ketika mereka menanyakan
sesuatu hal yang berhubungan dengan komputer sebenarnya user tipe ini
cuma mengetes anda, ketika anda tidak mampu menjawab maka user tipe
ini biasanya mengadu ke boss mengenai betapa tidak kompetennya anda di
bidang IT.
"Pig Pen"
Pig Pen adalah tipe user yang mungkin tidak ingin anda
kunjungi saat mereka meminta bantuan anda membetulkan masalah di
komputer anda. Sebabnya tak lain user Pig Pen adalah tipe user yang
paling jorok dan berantakan. Anda mungkin akan menemui meja mereka
penuh dengan bungkus-bungkus makanan atau benda-benda lain yang
membuat mata IT support menjadi sakit.
"The I-Don’t-Want-To-Hear-That! User"
Tipe satu ini bisa memusingkan anda, biasanya mereka menelpon
bagian IT support namun tidak mau menerima saran yang diberikan bagian
IT, bahkan mereka menganggapnya sebagai serangan personal, nah lho?
"The End-Of-My-Tether User"
Tipe user satu ini adalah pemarah, mereka biasanya menelpon
bagian IT untuk berbagi rasa marah, ketidakpuasan, dan rasa frustasi
ketika komputer mereka hang atau bermasalah.
0 comments
Post a Comment
Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar