.

Media Patner

Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com Dayilmu.blogspot.com
Selamat Datang Para Pembaca Dayilmu, terima kasih sudah berkunjung. Bagi kami kalian adalah tamu istimewa yang mau mampir di blog ini, Follow @Dayat_mc untuk bicara seputar dayilmu.

Tuesday 10 January 2012

8 Cara Atasi Rasa Gugup Saat Akan Menikah

[Dayilmu.blogspot.com]
Menikah adalah salah satu momen terbesar dalam hidup seseorang. Merupakan hal yang wajar jika Anda mengalami kegugupan saat akan melangsungkan pernikahan.

Anda boleh bertanya-tanya mengapa bisa merasakan kegelisahan dan meminta waktu 'istirahat' untuk memikirkannya. Namun ingat bahwa 'wedding jitters' hampir dialami banyak pasangan yang akan menikah. Seperti yang dikutip dari eHow, berikut ini delapan cara atasi rasa gugup saat akan menikah.))



Langkah 1



Jika Anda membutuhkan waktu untuk diri sendiri, pergilah ke tempat yang tenang. Tanyakan pada perasaan, mengapa Anda merasakan kegelisahan.

Langkah 2



Ingat-ingat kembali hal yang Anda sukai dari si dia dan alasan memilihnya sebagai calon suami. Pikirkan faktor-faktor apa saja yang Anda inginkan dalam hidup dan asmara

Langkah 3



Kenang kembali momen yang membuat Anda merasa dicintai dan diingikan oleh pasangan. Tak ada salahnya untuk bertanya kembali pada pasangan apa yang membuat ia memilih Anda sebagai calon istri.

Langkah 4



Ambillah hal positif dari pasangan suami-istri yang telah melalui pernikahan selama bertahun-tahun. Mereka bisa menjadi contoh yang baik untuk hubungan Anda dan pasangan.

Langkah 5



Bicarakan segala keraguan dan ketakutan dengan pasangan. Anda tak perlu menunggu sampai pesta pernikahan selesai untuk bisa berkomunikasi.

Langkah 6



Kurangi waktu dengan orang lain yang membuat Anda semakin ragu dan gelisah. Pastikan bahwa ketakutan Anda itu berasal dari diri sendiri bukan karena teman atau orangtua Anda.

Langkah 7



Rencanakanlah waktu romantis dengan pasangan sebelum pesta pernikahan. Habiskan waktu yang berkualitas dengan tidak membicarakan masalah serta rencana pernikahan.

Langkah 8



Pertimbangkan untuk menghubungi terapis pernikahan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pandangan yang objektif mengenai keraguan Anda.

selamat mencoba buat yang ragu untuk melanjutkan kejenjang yang lebih serius


 

0 comments

Post a Comment

Mari tinggalkan komentar yang baik dan benar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers